Minggu, 27 Mei 2012

Untuk Kita Renungkan.... .

Memang benar, memiliki khayal dan mimpi adalah sensasi dalam hidup, mewujudkannya menjadi kenyataan adalah kepuasan jiwa melebihi segalanya.... .

Tapi bukan berarti semua Keberhasilan dan Kesuksesan yang kita raih tak ada campur tangan dari pihak lain.
Ternyata Restu dan Doa orang tualah yang menjadi salah satu pijakan kita untuk mencapai kesuksesan, dan itu jadi kunci utama. Karena pada hakikatnya, Ridho orang tua adalah bagian dari Restu Tuhan. Dan orang tua adalah pondasi yang perlu di tekankan dalam hal apa pun. Karena Ridho orang tua itu Ridho Allah. Bukankah begitu...??

Selalu berusaha benar serta tidak dzolim ke orang lain itu sangat di anjurkan.
Berusahalah untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam setiap keadaan, jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan, tapi tataplah masa kini. Ingat, masa lalu sudah lewat, tak akan pernah kembali lagi. Dan masa depan itu belum terjadi, jadi kita tidak tau apa yang akan terjadi nanti. Berharap dan berusaha boleh-boleh saja, malah itu sangat di anjurkan, namun jangan sampai kita terlalu terobsesi dan terlalu berambisi akan masa depan. Karena bila semua tak sesuai harapan, akhirnya kita hanya berangan dan berharap tanpa ada kepastian. Tapi di masa kinilah, kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri kita sendiri.
Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sadarilah, ini sangat penting dalam peran kita mengambil Keputusan yang akan menentukan Kesuksesan atau Kehancuran kita di hari esok, dan di masa yang akan datang...

Dan korelasinya saat ini, unsur budaya dari berbagai belahan dunia telah bercampur padu dan membentuk kultur baru. Sekarang sudah banyak anak yang berani melawan orang tua dengan segala macam teori dan pemahamannya yang radikal, dan orang tua pun mengabaikan anaknya. Hal ini sangat berbahaya, karena hubungan anak dan orang tua adalah hubungan transenden yang sangat vital, baik scara lahir maupun bathin... .

Jadi,, hormatilah dan hargailah selalu kedua orang tua mu selagi mereka masih ada. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari ketika Mereka telah Tiada nanti... .

Tidak ada komentar: